Saturday, July 22, 2006

Alfa Romeo Spider 2007 : Lebih Dinamis

Empat puluh tahun lalu, Alfa memperkenalkan Spider Veloce kepada pulik Amerika ketika Benjamin Braddock (Dustin Hoffman) mengendarainya di film "The Graduate."

Tapi, kini Alfa Romeo Spider 2007 yang mengusung kombinasi standar desain Alfa dan elemen-elemen baru yang belum muncul di kalangan automaker sebelumnya, terlihat sedikit lebih besar. Ukuran Alfa Romeo 2007 ini adalah lebar 72.1 inci, panjang 173.1 inci, dan tinggi 53.8 inci - 1.5 inci lebih pendek dari Chevrolet Corvette convertible, 1.1 inci lebih lebar dari Porsche Boxster, dan 0.8 inci lebih jangkung dibanding Audi TT cabriolet. Adalah Pininfarina, yang bekerjasama dengan Alfa Romeo style centre, yang mengembangkan keluaran terbaru ini.

Si Romeo nan menawan ini ditawarkan dengan dua pilihan tampilan (outfits), selain konsumen dapat memilih antara dua mesin tangguh: JTS (2.2 liter 185 bhp) dan 3.2 liter V6 Q4 dan 260 bhp). Juga kombinasi gaya sporty, dan 6-speed gearbox manual (otomatis tersedia untuk V6). Alfa Spider baru ini menjamin tempramen Alfa dan performa dinamis yang sangat menarik, karena dilengkapi high double wishbone suspension di depan dan sistem Multilink di belakang.

Alfa Spider juga memadukan kenyamanan luar biasa dengan sebuah sporty trim dan sistem ‘Alfa Romeo Q4’ four-wheel drive (pada 260 bhp, versi 3.2 V6 Q4). Untuk keamanan, Alfa dilengkapi perangkat elektronik sangat canggih guna mengendalikan perilakunya, mulai dari pengereman hingga traksi.

Yang pasti, Alfa Spider dibuat untuk memenuhi kepuasan penggunanya, bukan saja karena dalam proses pembuatannya kualitasnya sudah dijaga sangat ketat, bahan-bahan yang digunakannya pun dipilih yang berkualitas tinggi.