Sunday, July 23, 2006

Honda Civic 3-pintu: Pilihan Anak Muda

Honda meluncurkan Civic 3-pintu Tipe S untuk Eropa di British International Motor Show yang berlangsung Juli 2006. Tipe 3-pintu berbagai platform yang sama dan dimensi dengan Civic 5-pintu. Diharapkan Janurai 2007, tipe ini sudah masuk pasar dan menyasar kalangan anak-anak muda yang membutuhkan gaya dan performansi mobil 3-pintu.

Civic Tipe S ini meningkatkan respon stir, meningkatkan kecepatan dan stabilitas yang sangat baik saat memblok. Suspensinya telah ditingkatkan dengan settingan spring dan damper dan jarak track belakang yang 20mm lebih lebar. Dengan roda standar 17 inci dan masukan udara yang lebih dalam, semakin membuat Civic tipe S ini jauh lebih kukuh dan jantan.

Mobil Civic 3-pintu ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.8-liter i-VTEC mesin bensin atau mesin disel 2.2-liter (highly-rated). Kedua mesin ini mampu memberikan daya 140PS dan dikombinasikan dengan 6-speed manual gearbox. Tipe 1.8-liter i-VTEC ini tersedia dengan menggunakan sistem transmisi i-SHIFT, baik manusal maupun otomatis.

Di bagian dalam, lapisan kursi dibungkus silver-stitched black alcantara dan bungkus stir dari kulit, serta dilengkapi pedal aluminium yang membuatnya kelihatan sporty. Kabinnya diisi dengan desain Dual Link dashboard, seperti yang digunakan di Civic 5-pintu. Informasi kendaraan ditempat di bagian atas panel instrument, sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengendara.

Di kedua model Civic ini dilengkapi standar roda 17 inci, Vehicle Stability Assist (VSA), air conditioning, cool box, remote audio controls dan curtain airbags. Untuk tipe S GT ditambah panoramic glass roof, dual zone air conditioning, cruise control, front foglights, retractable mirrors, dan automatic wipers, serta headlamps.