Thursday, August 09, 2007

BMW X5 Terbaru Diperkenalkan di Indonesia

Mobil premium SAV yang paling sukses di dunia, BMW X5 generasi kedua yang telah ditunggu kehadirannya kini dilluncurkan di Indonesia. Peluncuran model baru BMW X5 kepada media dilakukan di BMW Pavilion, Senayan City, Jakarta.

BMW X5 terbaru menawarkan kemewahan, performa, kenyamanan, keamanan dan fungsionalitas lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Dengan tambahan 2 tempat duduk baris ketiga sebagai fitur standar, SAV premium ini menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas lebih baik lagi.

SAV terbaru ini tampil dengan sosok yang kuat dan dinamis. Dari tampak depan, kesan elegan muncul dari kontur lekukan pada kap mesin, kisi kidney grille yang merupakan ciri khas BMW dalam format tiga dimensi serta lampu corona yang terintegrasi dengan panel samping. Dibanding generasi sebelumnya, ukuran bodi BMW X5 lebih lebar 6,8 sentimeter dan lebih panjang 18 sentimeter. Walaupun begitu, proposi BMW X5 terbaru ini tetap tampil harmonis.

Bagian belakang BMW X5 terbaru juga kental sentuhan elegan. Ground clearance yang lega serta trek lebar menghasilkan kesan model ini sebagai sosok yang tangguh dan stabil di jalanan. Lampu belakang berdesain L khas BMW semakin memperkuat kesan X5 terbaru sebagai mobil yang tangguh.

Kombinasi permukaan concave dan convex bodi X5 terbaru menghasilkan citra SAV khas BMW yang elegan dan berkelas. Kontur ini menciptakan garis ringan yang dinamis dan mengesankan kelincahan mobil ini.

Kabin BMW X5 terbaru memberikan nuansa sporty, eksklusif dan mewah. Sensasi unik mengendarai mobil ini muncul dari posisi tempat duduk yang tinggi dan menghadirkan nuansa pengendalian total saat berkendara.

Disamping desainnya yang menarik, BMW X5 terbaru juga menggunakan material berteknologi tinggi, kombinasi warna yang menawan dan tempat duduk yang nyaman. Semuanya itu memberikan nuansa penuh gaya. Garis-garis panel interior berupa logam galvanisir memberikan sentuhan ekstra elegan.

Konsumen memiliki banyak pilihan warna eksterior dan interior BMW X5 terbaru ini, sesuai selera pribadi. Pilihan warna eksterior terdiri dari titanium silver, black saphire, monaco blue, deep green, space grey, platinum bronze, mineral green, alpine white dan black. Pilihan warna kulit Nevada mulai dari black, beige, grey, saddle brown black, camel black, hingga tobacco.

Performa dan inovasi
BMW X5 terbaru memperkenalkan dua jenis mesin berperforma lebih baik, lebih hemat bahan bakar, dan emisi lebih bersih. Model BMW X5 3.0si mengusung mesin enam silinder segaris versi terakhir. Mesin dengan sistem VALVETRONIC ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 272 tenaga kuda (generasi sebelumnya: 231 tenaga kuda) dan torsi maksimum 315 Nm pada putaran mesin 2.750 rpm.

Model ini mampu melesat dari 0 hingga kecepatan100 kilometer per jam hanya dalam 8,1 detik, dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 225 kilometer per jam. Ini, salah satunya berkat, mesin yang beratnya 10 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya, karena terbuat dari bahan magnesium/aluminium. Konsumsi bahan bakar 10,9 liter per 100 kilometer (generasi sebelumnya: 12,9 liter per 100 kilometer).

Sementara itu, mesin V8 pada BMW X5 4.8i mampu menyemburkan 335 tenaga kuda (generasi sebelumnya: 320 tenaga kuda) dan torsi maksimum 475 Nm pada putaran mesin antara antara 3.400 hingga 3.800 rpm. Model ini mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,5 detik, dan sanggup menempuh kecepatan maksimum 240 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar 12,5 liter per 100 kilometer (generasi sebelumnya: 13,1 liter per 100 kilometer). /PR

Labels: , ,