Toyota Hotline Raih Call Center Service Excellence Awards 2007
Toyota Hotline media komunikasi antara PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan para customernya, tahun 2007 ini kembali meraih penghargaan Call Center Service Excellence Awards (CCSEA). Toyota Hotline meraih peringkat ke-2 setelah Astra World, sementara posisi ke-3 kategori otomotif diberikan kepada Honda Customer Care.
Penghargaan yang diterima langsung oleh wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii pada hari Kamis 12 April 2007 merupakan penghargaan serupa yang diterima PT TAM di tahun sebelumnya. Penghargaan tahunan yang dikhususkan untuk layanan call center di seluruh Indonesia ini diberikan oleh Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).
Penilaian yang dilakukan dengan cara Mystery Calling ke lebih dari 75 call center di seluruh Indonesia, telah dimulai dari semester ke-2 hingga akhir tahun 2006 dan mengacu pada tiga poin utama parameter penilaian, yaitu Access, System & Procedure dan People. Toyota Hotline mendapatkan penilaian dengan skor mencapai 85,3% dan dianugerahi predikat sebagai Excellent Outstanding Performance untuk Kategori Kendaraan Roda 4 dari nilai rata-rata industri otomotif sebesar 81,4%.
Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, mengungkapkan bahwa Toyota Hotline selalu meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun agar dapat melayani pelanggannya lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini semakin membuktikan kesungguhan PT TAM dalam mengutamakan pelayanan bagi para customernya.
Sementara, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii mengungkapkan, “Ke depan, kami merencanakan agar Toyota Hotline dapat lebih mengembangkan fasilitas voice of customer yang dimilikinya. Dari voice of customer ini akan dibuat semacam coding sehingga memudahkan pelacakan kasus atau masalah yang ada.”
Lebih lanjut, Manager Customer Satisfaction Department PT TAM, Harsono menjelaskan, bahwa voice of customer berfungsi agar dapat memahami kasus-kasus apa saja yang akan menjadi highlight dan itu juga akan menjadi feedback bagi divisi terkait di internal perusahaan.
Untuk itu peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting, begitu juga perluasan jam kerja Toyota Hotline, sehingga dapat lebih memudahkan bagi para pelanggan.
Penghargaan yang diterima langsung oleh wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii pada hari Kamis 12 April 2007 merupakan penghargaan serupa yang diterima PT TAM di tahun sebelumnya. Penghargaan tahunan yang dikhususkan untuk layanan call center di seluruh Indonesia ini diberikan oleh Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).
Penilaian yang dilakukan dengan cara Mystery Calling ke lebih dari 75 call center di seluruh Indonesia, telah dimulai dari semester ke-2 hingga akhir tahun 2006 dan mengacu pada tiga poin utama parameter penilaian, yaitu Access, System & Procedure dan People. Toyota Hotline mendapatkan penilaian dengan skor mencapai 85,3% dan dianugerahi predikat sebagai Excellent Outstanding Performance untuk Kategori Kendaraan Roda 4 dari nilai rata-rata industri otomotif sebesar 81,4%.
Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, mengungkapkan bahwa Toyota Hotline selalu meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun agar dapat melayani pelanggannya lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini semakin membuktikan kesungguhan PT TAM dalam mengutamakan pelayanan bagi para customernya.
Sementara, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii mengungkapkan, “Ke depan, kami merencanakan agar Toyota Hotline dapat lebih mengembangkan fasilitas voice of customer yang dimilikinya. Dari voice of customer ini akan dibuat semacam coding sehingga memudahkan pelacakan kasus atau masalah yang ada.”
Lebih lanjut, Manager Customer Satisfaction Department PT TAM, Harsono menjelaskan, bahwa voice of customer berfungsi agar dapat memahami kasus-kasus apa saja yang akan menjadi highlight dan itu juga akan menjadi feedback bagi divisi terkait di internal perusahaan.
Untuk itu peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting, begitu juga perluasan jam kerja Toyota Hotline, sehingga dapat lebih memudahkan bagi para pelanggan.
<< Home