Monday, March 26, 2007

Toyota Dominasi ITCC 2007 Seri I

Toyota kembali berjaya di ajang balap nasional, salah satunya di ajang ITCC (Indonesian Touring Car Championship) 2007, di mana mobil-mobil Toyota mendominasi lintasan balap Sentul. Toyota Vios dan Toyota Yaris telah membuktikan bahwa mereka yang terdepan dan terpercaya, baik pada kompetisi bagi para pembalap profesional maupun amatir.

Untuk tahun ini, tim balap Toyota sendiri, yaitu Mezzo Toyota Team Indonesia, menjagokan Toyota Yaris untuk ditunggangi ketiga pembalap andalannya, yakni Hari Dharma, Reynaldo, dan Dandy Rukmana. Hari Dharma dan Dandy Rukmana berhasil menyabet posisi pertama dan kedua pada Seri GTCC (Grand Touring Car Championship), sedang Aldo berhasil menjadi yang terdepan di kelas 1500 Seri ITCC.

“Pertama kali kami memutuskan untuk menerjunkan Toyota Yaris di arena balap, kami yakin bahwa mobil ini sangat potensial. Karena itu, kendati tahun lalu Toyota Yaris belum dapat menyumbang prestasi sebanyak Toyota Vios, kami tetap mengandalkan Toyota Yaris di kompetisi 2007 ini,” komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Kepercayaan para pembalap privateers akan performa mobil-mobil Toyota berkat keunggulan mesin 1NZ-FE dipadu dengan struktur bodi yang aerodinamis dan kecanggihan teknologinya, memberikan hasil nyata. Pada urutan 5 besar Seri GTCC, Toyota tampak mendominasi.

“Yang paling membanggakan kami adalah bahwa pemenang Seri Student Race, yaitu Hersya M, adalah pembalap muda privateer hasil binaan Toyota yang mengendarai Toyota Vios,” tambah Johnny Darmawan. “Hasil yang positif ini semakin memperkuat motivasi kami untuk berkontribusi lebih banyak dalam meningkatkan perkembangan dunia balap nasional.”

Pada Seri II yang akan dilaksanakan pada Mei 2007 mendatang, Toyota optimis dominasi tersebut tidak akan berkurang. Kemampuan Toyota Yaris Racing maupun Toyota Vios Racing, yang notabene merupakan kendaraan yang diproduksi untuk penggunaan sehari-hari ini, diyakini masih akan mampu unjuk gigi menaklukkan sirkuit balap Sentul di waktu mendatang.

Labels: , ,