Saturday, October 14, 2006

Cara Aman Nelpon Sambil Nyetir

Menelepon sambil menyetir di banyak negara sudah dilarang. Bukan hanya karena potensial membuat konsentrasi Anda terpecah, tetapi dapat membahayakan keselamatan mobil dan diri Anda sendiri. Namun, kini ada solusinya. Dengan menggunakan software modul telepon ber-Bluetooth® (SAP-Profile) yang baru dari Mercedes-Benz Accessories GmbH, Anda dapat menelepon dengan mudah, nyaman dan aman, meski saat itu ponsel Anda ada di saku atau tas kerja Anda.

Sistem Bluetooth akan mengenali ponsel Anda, dan secara otomatis sistem akan mengakses kartu SIM Anda. Tak hanya itu, ia juga dapat mengakses memori internal ponsel Anda, sehingga selain menelepon, Anda juga dapat mencari nomor telepon yang Anda butuhkan dan membaca sejumlah SMS yang masuk. Dan, Anda dapat mengendalikan semua kegiatan itu secara mudah dan aman melalui stir multifungsi, sistem audio dan panel instrumen kendaraan Anda.
Untuk keperluan ini, Mercedes-Benz telah melakukan uji coba dan merekomendasikan sejumlah merek ponsel yang dapat digunakan, antara lain: Nokia 6230, 6230i, 8800, Siemens S65, SK65, S75, SL75. Nantinya, model-model lainnya juga akan tersedia dan siap digunakan di mobil Mercy Anda.