Tuesday, October 10, 2006

Si Kecil Nan Lincah

Di tengah hirup-pikuk kehidupan kota-kota besar, mengendarai mobil mungil yang disebut Smart Car ini, memberi daya tarik tersendiri. Bukan hanya kelincahannya, tetapi lebih simpel dan mudah dikendarai. Kalau ingin parkir, tak perlu tempat yang besar. Selain itu, kenyamanannya tak perlu diragukan, meski bentuknya mungil. Adalah DaimlerChrysler AG, yang memroduksi mobil lincah ini.

Menurut Dieter Zetsche, Chairman, Board of Management DaimlerChrysler AG, mobil unik nan lincah yang baru ini, akan masuk ke Amerika awal 2008 mendatang guna menggantikan generasi sebelumnya, yang juga berpenumpang dua orang. Ini berarti, Amerika akan menjadi pasar ke-37 bagi mobil mungil ini.

Menurut Zetsche, masuknya mobil smart ini ke Amerika tampaknya akan mengikuti keberhasilannya di Eropa, yang telah menarik perhatian lebih dari 750.000 konsumen, apalagi berkaitan dengan meningkatnya kebutuhan terhadap mobil yang terjangkau dan efisien dalam bahan bakar di Amerika.

Mobil mungil baru ini dinilai merupakan kendaraan yang sangat inovatif, ramah lingkungan, dan handal. Tak lama lagi, mobil ini akan sangat dikenal di kota-kota, seperti New York, Miami dan Seattle, sebagaimana saat ini sangat dikenal di Roma, Berlin atau Paris.
Meski kecil, mobil ini dilengkapi fitur-fitur penting yang membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Sebagai bagian dari keluarga mobil Mercedes, mobil smart ini dilengkapi teknologi yang unik, termasuk "hard shell" tridion safety cell, ESP dan berbagai airbag systems.

Mobil smart ini diperkirakan akan menarik minat banyak warga Amerika, bukan saja karena ekonomis dalam penggunaan bahan bakarnya, melainkan juga karena ramah lingkungan dan harganya pun terjangkau.