Thursday, December 06, 2007

Toyota Duduki Peringkat Pertama Survei J.D. Power - CSI dan SSI

Toyota terus membuktikan komitmennya dalam memberikan The Best Total Ownership Experience kepada pelanggan. Cerminan dari kepuasan pelanggan terhadap layanan Toyota tahun ini dapat dilihat dari hasil survei J.D. Power kategori CSI (Customer Satisfaction Index) dan SSI (Sales Satisfaction Index), di mana Toyota menduduki peringkat pertama.

Sedang dari sisi produk, keunggulan kualitas produk Toyota kembali dibuktikan melalui J.D. Power Asia Pacific 2007 Indonesia Initial Quality Study (IQS), di mana Toyota Yaris, Vios, dan Rush menduduki peringkat teratas dalam setiap segmennya.

Tiga produk Toyota mengungguli 5 segmen yang diperhitungkan dalam survei ini. Kendaraan yang berada di posisi pertama tersebut tercatat paling sedikit mendapatkan laporan masalah pada tiap 100 kendaraan yang di survei di segmen masing-masing. Toyota Yaris berada di peringkat teratas dalam segmen kendaraan premium compact. Peringkat kedua di segmen ini adalah Suzuki Sx4 dan diikuti oleh Honda Jazz.

Sementara itu, Toyota Vios berada di posisi teratas dalam segmen kendaraan entry midsize/midsize, di mana posisi kedua diraih Honda Civic dan Honda City pada posisi ketiga. Baik Toyota Yaris maupun Vios juga berada di posisi yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan produk baru Toyota, Toyota Rush yang baru dipasarkan semenjak awal 2007, berhasil mengungguli Daihatsu Terios dan Isuzu Panther di segmen entry SUV.

Menanggapi prestasi ini, Johnny Darmawan mengatakan, ”Ini merupakan bukti kualitas produk-produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Kami bangga bahwa hasil ini didapat dari suara konsumen, yang menandakan kualitas produk Toyota memang berada di atas kompetitornya”, ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor ini.

J. D. Power Asia Pacific 2007 Indonesia Initial Quality Study (IQS) yang tahun ini memasuki tahun kelima, merupakan survey yang dilakukan pada pemilik mobil baru yang melakukan pembelian di antara bulan Oktober 2006 – Juni 2007, mengenai masalah-masalah kualitas kendaraannya.

Hasil J.D. Power Asia Pacific 2007 Indonesia Initial Quality Study (IQS) diperoleh dari survey yang dilakukan atas 2.796 pemilik kendaraan baru, mencakup 50 kendaraan penumpang dan niaga dari 14 merek. Survey lapangan itu sendiri dilakukan pada April – Agustus 2007. /PR

Labels: , ,