Tuesday, January 08, 2008

Nissan Indonesia Resmi Luncurkan Livina Hatchback

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan varian terbarunya, Nissan Livina. Kendaraan jenis hatchback 5-seater ini merupakan salah satu model penting bagi Nissan dalam usahanya mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia.

“Masuknya Nissan ke segmen hatchback menambah variasi produk Nissan serta memperluas penetrasi Nissan di pasar otomotif Indonesia, sehingga memberikan peluang dalam mendorong angka penjualan Nissan di negeri ini,” kata Norio Ota, Presiden Direktur NMI di Jakarta, Selasa.

Livina merupakan bagian dari keluarga mobil-mobil global Nissan model baru, yang didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik. Varian pertamanya yang diluncurkan awal tahun lalu adalah Grand Livina, sebuah model medium MPV 7-seater.

Kalau Grand Livina lebih ditargetkan sebagi mobil keluarga, maka target customer Livina hatchback 5-seater ini adalah kalangan yang lebih muda, aktif, dinamis dan senang mengekspresikan diri.

“Kelebihan Livina yang paling menonjol adalah ruang kabin dan bagasinya yang luas dan lapang. Selain itu, desainnya modern dan stylish. Livina juga menawarkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara sekaligus kemewahan, dengan harga yang terjangkau,” kata Ota.

Melalui Livina, Nissan juga ingin memperkuat brand imagenya sebagai produsen otomotif yang mampu menciptakan mobil berkualitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau. NMI mencanangkan target penjualan Livina sebesar 700 unit per bulan.

“Target penjualan Livina tahun ini adalah sebesar 7.000 unit, dari total target penjualan Nissan di tahun 2008 sebesar 35.000 unit. Livina diharapkan dapat memberikan kontribusi sekitar 20% dari total penjualan tersebut,” kata Ota.

Livina dipasarkan di Indonesia dalam dua tipe, yaitu Livina XR A/T (automatic) dan Livina XR M/T (manual), keduanya dengan kapasitas mesin 1,5 Liter. Ada 5 pilihan warna, yaitu burning red, pacific blue, black sapphire, diamond silver metallic, dan grey metallic. Seperti juga model-model lain dari keluarga produk global baru ini, Livina didesain dan dirancang di Nissan Technical Center di Atsugi, Jepang.

Di Indonesia, Livina diproduksi di pabrik NMI yang berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. /PR

Labels: ,