Saturday, August 09, 2008

Hino Serahkan 34 Unit CNG Bus ke Lorena

Hari ini (Rabu, 6/8) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan 34 unit kendaraan CNG Bus kepada PT Ekasari Lorena Transport yang akan dioperasikan dalam jaringan Busway di koridor 7.

Dalam kesempatan tersebut penyerahan dilakukan langsung oleh Toshiro Mizutani, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia kepada GT Soerbakti, President Director Lorena Group dan Ryanta Soerbakti, MBA selaku Managing Director Lorena Group.

“Sebagai perusahaan pertama yang merakit bus berbahan bakar gas secara lokal di Indonesia, kami sangat senang dapat menyerahkan unit-unit Hino bus CNG ini kepada Lorena. Semoga keberadaan armada bus Hino CNG ini dapat mendukung kelancaran operasional Busway Transjakarta” ungkap Toshiro Mizutani dalam sambutannya.

Sementara, GT Soerbakti mengatakan untuk menunjang operasional armada bus ini pihaknya telah membuat depo khusus di daerah Bambu Apus yang dapat memfasilitasi kebutuhan sarana penyimpanan dan perawatan unit.

“Kami (Lorena) telah siapkan depo khusus untuk armada bus CNG ini seluas 1 hektar untuk depo dan perawatan kendaraan. Ke depannya, kami akan bangun sarana pengisian gas di lokasi tersebut“ ungkap GT Soerbakti di sela-sela acara. Lorena memenangi tender busway yang diadakan oleh pemda provinsi DKI Jakarta untuk koridor 5 dan 7.

Acara serah terima yang di gelar di depo Lorena Bogor ini turut pula dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan terkait antara lain: Direktorat Jendral Perindustrian, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Direktur DLLAJ, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI dan Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta.

Bus HINO RK1JSNL CNG
Sejak diluncurkan pada awal tahun 2007, Bus Hino RK1JSNL CNG telah memberi jawaban akan kebutuhan transportasi massal berbahan bakar ramah lingkungan. Kendaraan ini menggunakan mesin teknologi tinggi berbahan bakar gas, tipe J08C-VC 6 sillinder dengan kapasitas 7.961 cc. Mesin ini pun dilengkapi dengan turbo charger dan intercooler. Sistem transmisi yang terpasang pada gearbox-nya mengadopsi teknologi otomatik dengan 5 tingkat percepatan.

Bus Hino RK1JSNL CNG adalah satu-satunya kendaraan angkutan massal berbahan bakar CNG yang dirakit dalam negeri. Dengan kandungan lokal mencapai 35%, dari segi harga dan kualitas produk ini menjadi sangat kompetitif.

Labels: ,