Monday, March 24, 2008

The All New Lexus LX570 Tampil Perdana di Indonesia

Lexus Indonesia mengumumkan peluncuran the all new Lexus LX570, mobil Luxury Utility Vehicle (LUV) premium pertama di kelasnya. LX570 generasi ketiga ini dipersiapkan untuk mengikuti jejak sukses model generasi sebelumnya.

Peluncuran model terbaru LX570 ini melanjutkan perjalanan Lexus untuk hanya menghadirkan mobil premium pada setiap target pangsa pasarnya.

Lexus kini menawarkan pilihan model dan varian mobil yang paling beragam untuk para pelanggan yang menghendaki mobil dengan kombinasi kemewahan dan pengalaman berkendara yang dinamis dan menakjubkan.

Indonesian LEXUS Principal Johnny Darmawan mengatakan, “Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di seluruh dunia berkembang sangat dinamis. Dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, para pengamat melihat akan adanya pertumbuhan di pasar SUV secara keseluruhan sebesar 50%.”

Sementara itu, Lexus telah berhasil melakukan penetrasi di pasar super premium SUV dengan memperkenalkan dua generasi sebelumnya, yaitu LX450 dan LX470 sejak tahun 1996. Kami yakin LX570 akan melanjutkan kesuksesan dan kehebatan model LX, baik di dunia maupun di Indonesia.

Target konsumen LX570 adalah dari kalangan super premium yang sangat mapan termasuk keluarga yang memiliki gaya hidup ekslusif. Mereka adalah individu-individu high profile dengan pola pikir moderen dan terus mencari keseimbangan antara dunia profesional dan kesenangan. Kendaraan ini menawarkan kepada target konsumennya sebuah sentuhan yang moderen dan matang dengan atribut emosi yang sangat kuat, yaitu kemewahan berkendara.

Mesin canggih berkapasitas 5,7 liter dengan konfigurasi V delapan silinder (V8) dapat menghasilkan tenaga sebesar 270 kW pada 5.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 530 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi enam percepatan otomatis sequential terbaru yang khusus didesain dan dibuat untuk kerja berat. Kedua mesin dan transmisi dioperasikan dan dihubungkan oleh sistem pengaturan elektronik yang memastikan performa yang optimal dan ekonomis dengan emisi gas buang yang rendah (memenuhi standar emisi EURO Step IV).

Dengan peningkatan tenaga tersebut yang terpasang pada chassis dan suspensi terbaru, LX570 dapat memiliki daya sebesar 3.856 kg, meningkat sekitar 988 kg dari generasi sebelumnya.

Teknologi dan Sistem Suspensi Inovatif
Peningkatan signifikan pada suspensi dan sistem penggerak empat roda yang permanen mengangkat LX570 pada level yang lebih tinggi terhadap kenyamanan berkendara dan performanya pada on-and-off road. Suspensi hidraulik elektronik pada keempat bannya dengan Active Height Control (AHC) dan Adaptive Variable Suspension dapat tampil lebih gesit dengan menawarkan penyesuaian yang lebih leluasa dibandingkan sistem terdahulunya.

Sistem terbaru cross-linked LX570 dapat memberi setiap ban reaksi individual terhadap masing-masing permukaannya sekaligus reaksi terhadap ban di sampingnya. Menggunakan sebuah katup pada masing-masing sudutnya dan master valve, sistem cross-linked suspensi tersebut mampu mendeteksi gejala ekstensi atau defleksi pada masing-masing ban 18 inch-nya dan direspon pada ban di sampingnya.

Dibangun pada sistem chassis yang canggih, suspensi LX570 mampu mengurangi gejala limbung pada bodi hampir lebih dari 30 persen. Sistem tersebut juga mampu meninggikan dan merendahkan bodi dengan cepat hingga rata-rata 5 cm pada saat penumpang akan masuk atau keluar dan mengembalikan ke posisi normal secara automatis pada saat kendaraan bergerak.

Untuk aerodinamis yang sangat efisien LX570 meningkatkan sistem AHC dengan kemampuan merendahkan mobil hingga hampir 2,5 cm pada bagian depan dan 1,3 cm pada bagian belakang dalam kecepatan tinggi. Sebaliknya, saat sistem transmisi dirubah pada mode rendah (low range), AHC mampu menaikkan bodi mobil hingga 7,6 cm untuk memberikan tambahan ruang sesuai dengan kondisi lintasan dimana ground clearance yang tinggi sangat dibutuhkan.

LX570 juga memiliki fitur Crawl Control yang akan menambah tenaganya pada saat manuver di lintasan berat atau sulit. Pada saat model low range tersebut, Crawl Control dapat membantu menjaga kecepatan rendah secara konstan sehingga pengendara dapat berkonsentrasi dalam mengemudi.

Saat fitur cruise control diaktifkan untuk menjaga kecepatan tertentu, Crawl Control juga mampu memberi virtual locking differentials guna meminimalisasi slip pada ban sekaligus memaksimalkan kondisi chassis agar bereaksi normal. Karena peningkatan yang signifikan pada kontrol chassis, kemungkinanan terjadi bottoming (gesekan dengan body bagian bawah) pada LX570 dapat diminimalisasi.

Walaupun Crawl Control dapat disejajarkan dengan cara kerja Autopilot, pengendara tetap memiliki fungsi utama mengendalikan kendaraan. Tanpa memutuskan fungsi Crawl Control, pengendara tetap bisa melakukan pengereman pada saat pedal rem difungsikan atau menambah dan mengurangi kecepatan dengan menekan tombol seleksi akselerasi.

LX570 memiliki sistem pengereman ABS khusus untuk semua medan (multi-terrain). Fitur ini membantu mobil mengurangi jarak pengereman pada permukaan yang licin seperti di pasir atau di tanah. /PR

Labels: ,