Sunday, August 03, 2008

Team Yaris TTI Sapu Bersih Slalom Seri 7

Yaris Kembali Unjuk Prestasi Lewat Slalom

Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi pada seri ketujuh Djarum Black Night Slalom 2008 yang digelar di Solo (Sabtu, 2 Agustus 2008). Toyota Yaris membuktikan diri sebagai kendaraan yang cocok untuk anak muda, karena selain konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, juga memiliki performa yang terbukti di ajang balap slalom.

Pembalap TTI Slalom, Anggana OHP berhasil meraih podium utama untuk kelas A1 dan kelas kejuaraan umum dengan catatan waktu terbaik dengan total waktu 1:6,50. Kelas A1 merupakan kelas bergengsi di kejuaraan slalom, karena kelas ini memperlombakan mobil-mobil pabrikan yang diproduksi tahun 2000 ke atas, standar pabrik (tanpa modifikasi pada mesin dan sistem rem), dan merupakan kendaraan berpenggerak roda depan.

Sedangkan pembalap senior nasional, James Sanger berhasil merajai kelas F dengan catatan waktu terbaik dengan total waktu 1:7,03. Untuk kelas seeded B, pembalap TTI Slalom lainnya yaitu Andry S.A berhasil menempati posisi teratas dengan total waktu 1:8,89.

Sementara itu pada kelas wanita, pembalap belia berbakat tim TTI, Alinka Hardianti mampu menunjukkan kemampuannnya dengan berhasil menyabet juara pertama dengan perolehan waktu 1:11,10. Prestasi TTI Slalom dilengkapi dengan meraih posisi pertama untuk kelas kejuaraan tim club yang terdiri dari pembalap Senior James Sanger, Anggana OHP dan Andry SA, dengan total waktu terbaik 3:22,42.

”Hasil ini sangat membanggakan bagi kami semua. Dengan Toyota Yaris kami optimis akan memperoleh hasil yang baik, karena Yaris memiliki performa yang luar biasa dan ini terbukti dengan gelar yang kami dapatkan di seri 7 Solo ini. ” ujar Achmad Rizal, Direktur TTI.

Mengomentari mengenai hasil balap seri ketujuh hari ini, Achmad Rizal dan Memet sepakat persiapan teknis yang matang dan kerjasama tim sangat mendukung untuk meraih hasil yang maksimal. ”Prestasi yang telah kami raih pada seri ketujuh ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim.”

Prestasi TTI menyabet juara pertama dalam seri ketujuh ini memang merupakan perpaduan antara keunggulan produk, kehebatan pembalap dan kekompakan di sirkuit. Dan ini menjadi pembuktian nyata kualitas serta performa Toyota Yaris yang menggunakan mesin INZ-FE dengan teknologi VVT-I.

Labels: ,